6 Tips Mudah Mengajarkan Buah Hati Untuk Menabung Sejak Dini

Kegiatan dimaksud telah direalisasikan melalui inisiasi program Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB) yang memiliki fitur bebas biaya administrasi dan setoran yang terjangkau,” ujar bupati. Kamu bisa mengajarkan pada anak untuk menyisihkan uang jajan yang kamu berikan agar bisa ditabung. Ajarkan pada anak bahwa uang jajan tersebut harus disisihkan link slot terbaru sebagian agar bisa ditabung di celengan favoritnya. Menabung merupakan istilah yang artinya adalah suatu aktifitas yang dilakukan untuk menyimpan uang untuk mencukupi keperluan di masa mendatang. Banyak anak-anak maupun orang dewasa yang sudah berpenghasilan tahu betul apa manfaat menabung sehingga mereka berlomba-lomba untuk menyisihkan uang.

Menabung sejak dini

Karena dengan menabung, kita bisa mendidik anak untuk menjadi lebih kuat dan lebih tahan terhadap kehidupan keras orang dewasa nantinya. Acara yang diadakan atas kerjasama dengan Bank Mandiri ini bertujuan untuk membiasakan kepada siswa untuk gemar menabung. Diharapkan setelah dilaksanakannya kegiatan ini akan menumbuhkan budaya menabung kepada para siswa khususnya Sekolah Tk Angkasa. Bandung, Zonabandung.com,- Anak adalah harta paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang tua.

Salah satunya dengan menabung anda bisa menentukan prioritas uang yang anda miliki. Teja menyarankan untuk menggunakana celengan yang tidak mudah dibuka seperti celengan dari tanah liat. “Bisa dikatakan, jadi orangtua harus rajin mengingatkan untuk menabung,” katanya.

Kuncinya adalah ia harus mengumpulkan dan menyimpan uang sedikit demi sedikit. Ketika uang sudah cukup terkumpul, barulah ia bisa menggunakannya untuk mewujudkan keinginan. Membekali si kecil dengan kemampuan mengelola uang sejak dini akan sangat bermanfaat saat mereka dewasa dan mandiri nanti.

Untuk memuluskan program Kejar, OJK bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama dengan meluncurkan program 1 rekening 1 pelajar . “Jadi ini budaya yang baik sejak dini dan diharapkan jadi sebuah karakter. Menurutnya dari total tersebut, 25,7 juta rekening diantaranya berasal dari program Simpanan Pelajar dengan nilai simpanan sebesar Rp 5,34 triliun. Dari uang itu, si kecil akan belajar untuk mengatur dan menggunakannya dengan sebaik mungkin.

Sebab dengan menabung, buah hatimu akan tahu bagaimana sebuah jerih payah mengumpulkan uang, sehingga ia akan lebih bijak menggunakannya. Manfaat menabung sejak usia dini yang terakhir, yaitu kamu dan anak akan menjadi pribadi yang terbiasa menabung hingga dewasa. Namun apabila memiliki tabungan, maka kamu bisa menggunakan uang tabungan tersebut untuk membayar tagihan rumah sakit. Dengan menabung, tentunya kamu dan anak memiliki cadangan uang yang dapat membuat kalian terhindar dari risiko berhutang. Saat ini, mulai banyak financial institution yang menawarkan rekening tabungan khusus untuk anak-anak.

Selain itu, lewat aplikasi ini juga Anda bisa melakukan pengaturan keuangan lebih mudah hanya bermodalkan smartphone. Itu tadi beberapa jenis tabungan yang harus Anda miliki di usia milenial. Agar lebih nyaman ketika menabung maka Anda harus memilih platform yang tepat yaitu dengan mencoba menggunakan Aplikasi Senyumku.