7+ Peluang Bisnis Setelah Pandemi Corona Yang Bisa Anda Coba

Jujur, bekerja dan belajar online terkadang membuat jadwal hidup makin terbalik-balik. Jam seperti tak diperhatikan, banyak orang harus bekerja dan belajar untuk waktu yang lebih lama. Meeting pun dilakukan berkali-kali, mengingat itulah saluran komunikasi saat saling berjauhan. Minuman kopi pun makin hits dan populer serta menjadi salah satu contoh ukm yang bisa dijalankan dimasa pandemi ini, untuk mendongkrak semangat dan membantu tetap terjaga. Hal ini bisa jadi peluang yang baik untuk Anda membuka usaha minuman kopi, lho. Anda bisa mencoba sendiri meracik kopi yang nikmat dan cocok dipasarkan.

Peluang bisnis tersebut tentu disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan pasar saat ini. Beberapa peluang bisnis baru muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat. (unsplash.com)Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah bisnis pembuatan packaging.

Pasalnya produk kita harus bisa menjadi solusi atau jawaban dari kebutuhan tiap konsumen. Hal ini dilakukan agar kamu mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan kulit dari calon konsumen kamu, dan produk seperti apa yang bisa menjawab permasalahan mereka. Jika strategi tersebut dapat dimaksimalkan, budidaya lele dapat menjadi usaha di pedesaan yang menjanjikan untuk saat ini dan ke depannya untuk anda. Sebagai bisnis yang cocok untuk di desa, bisnis penginapan ini dapat berjalan maksimal jika anda membangun kerjasama dengan tempat wisata di sekitar tempat anda.

Apabila kamu tertarik membuka usaha sendiri, di bawah ini ada beberapa contoh wirausaha dengan modal kecil yang bisa kamu jajaki dan berpotensi menghasilkan keuntungan. Banyak menghabiskan waktu di rumah ternyata membuat orang tersadar akan benda di rumah yang butuh diperbaiki. Tak sedikit juga yang tergoda untuk sekedar mempercantik rumahnya.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Nah, untuk peluang bisnis satu ini juga bisa kamu jalankan buat menghasilkan uang dari makanan yang termurah tentu saja menjual jajanan pasar. Sampai kapan pun, segaul-gaulnya anak gaul Ibu Kota pasti doyan jajanan pasar yang murah meriah. Pembuatan logo produk hingga brosur banyak dicari pelaku usaha. Jika Anda memiliki kemampuan ini buat situs desain pribadi dan promosikan jasa Anda. Selain untuk kebutuhan perusahaan, desain grafis untuk kebutuhan personal seperti pembuatan undangan pernikahan atau kartu ucapan juga banyak diminati.

Dengan animo masyarakat yang banyak memesan tanaman-tanamannya itu, Nisa akhinya langsung membuat akun instagram @ber.akarr sebagai wadahnya berjualan. Tidak hanya itu, ia pun membuka toko offline di Jalan Bukit Pakar Timur VI, nomor 131, Dago Atas, Kota Bandung. “Baru mulai tiga bulanan. beberapa teman lain yang sudah mulai pendapatannya per-hari bisa kurang lebih Rp10 juta, ini partai besar dan tergantung jenis cupangnya,” ujar Iqbal.